Kamis, 10 Mei 2012

chips anti bolos di brazil

asalamualaikum wr.wb




 di kesempatan ini saya akan membagikan sebuah news tentang kenakalan anak sekolah.
ayo,siapa yang dulunya masih sekolah atau sekarang masih sekolah tapi suka bolos-bolos.
pastikan di antara kalian ada yang sehari-harinya suka bolos-bolos buat pergi ke sekolah.

nah tapi buat anak-anak di sebuah negara tepatnya di negara brazil,mereka yang dulunya suka bolos-bolos,sekarang mereka  tidak akan pernah bisa bolos lagi,dikarenakan para guru di brazil sudah memasang sebuah chips komputer di seragam para siswa,cara ini di gunakan agar bisa memudahkan para guru untuk melacak kemanana para siswa pergi pada saat jam belajar,sebenarnya cara ini digunakan untuk mengurangi angka kebolosan.


sekitar 20 ribu anak-anak sekolah di bagian timur kota vitoria dan konquista akan mendapatkan microchips yang di pasang di baju seragam sekolah mereka,orang tua akan mendapatkan sebuah pesan singkat SMS jika anak mereka tiba di sekolah atau pun mereka terlambat datang ke sekolah.


chip itu di pasang di bawah lambang sekolah,ketika anak-anak melewati sensor gerbang sekolah,chips akan mengirimkan SMS kepada orang tua murid,dan jika anak anak mereka terlambat masuk ke kelas lebih dari 20 menit,para orang tua akan mendapatkan sebuah pesan singkat dari chips seperti ini "anak anda belum sampai di sekolah.


direktur kota pendidikan "coriolano moraes" mengatakan,tindakan ini di lakukan karena para orang tua tidak memperhatikan anaknya bolos dari sekolah,kami memperhatikan para orangtua yang mengantarkan mereka ke sekolah,tetapi saya tidak melihat para orang tua memperhatikan para anaknya masuk ke gedung sekolah atau tidak,karna terburu-buru pergi ke kantor.

Pemerintah lokal telah mengeluarkan investasi sekitar US$ 700,000 atau sekitar Rp 6,4 milliar untuk membuat sistem tersebut. Otoritas di Vitoria da Conquista mengatakan kaos dapat dicuci dan disetrika tanpa merusak chips.

gimana masih mau bolos buat pergi kesekolah hehehe.
tapi tenang aja di indonesia belum ada system seperti ini,jadi iyang mau berbolos-bolos silahkan saja yaaaaa (TIDAK DI REKOMENDASIKAN).



jangan lupa tinggalkan jejak....!!!!!!